Tokopedia Paylater atau Paylater tokopedia dengan Cara aktifkan paylater tokopedia dan Cara daftar paylater tokopedia 2022

Cara Aktivasi Tokopedia Paylater Lengkap

 

Tokopedia Paylater adalah layanan terbaru dari aplikasi Tokopedia yang bisa jadi masih banyak para pengguna yang asing dengan layanan tersebut. Walau Paylater sudah ada di aplikasi pesaing, tapi untuk Paylater tokopedia sendiri adalah hal yang baru.

Sebelum bisa menggunakan layanan tersebut, anda juga harus terlebih dulu menggunakan Cara aktifkan paylater tokopedia sampai layanan tersebut benar benar aktif dan siap untuk anda gunakan. Apabila gagal saat melakukan aktivasi maka layanan tersebut juga tidak akan bisa anda gunakan.

Kali ini kami tidak hanya akan berbagi mengenai Tokopedia Paylater saja tapi juga beberapa hal yang masih berhubungan dengan menu tersebut, termasuk salah satunya adalah Cara mengaktifkan paylater tokopedia yang mungkin masih banyak para pengguna Tokopedia yang belum menguasainya.

Tokopedia Paylater

Menu Paylater tokopedia seakan menjadi angin segara untuk para pengguna aplikasi Tokopedia karena kini mereka bisa membeli apa saja tanpa harus membayar saat itu juga. Masyarakat mungkin sudah tidak asing lagi dengan layanan Paylater karena jauh sebelum Tokopedia memiliki layanan tersebut, para pesaing besarnya yakni Shopee sudah lebih dulu menggunakannya dan sukses memudahkan para pengguna dalam berbelanja berbagai macam kebutuhan.

Untuk bisa menggunakan layanan Paylater tokopedia sendiri anda perlu mengaktifkannya dan menyambungkan dengan Gopay. Hal ini perlu anda lakukan karena Gopay lah yang akan melayani anda dalam menu tersebut. Jadi, salah satu Cara aktifkan tokopedia paylater anda harus memiliki akun Gojek atau Gopay lebih dulu.

Semua itu terjadi berkat bergabungnya Gojek dan Tokopedia beberapa waktu lalu. Tentu saja pengabungan dua perusahaan raksasa tersebut memiliki dampak yang sangat besar, termasuk adanya layanan untuk paylater yang saat ini bisa anda gunakan.  Tanpa akun Gojek memang anda masih bisa menggunakan layanan paylater yakni menggunakan indodana paylater tokopedia Atau layanan dari perusahaan lain. Namun, untuk kemudahan dan semakin menghemat anda dalam belanja kami lebih merekomendasikan penggunaan Gopay saja.

Cara daftar paylater tokopedia

Seperti yang sudah kami sebutkan bahwa tidak sulit untuk menggunakan Tokopedia Paylater, namun untuk bisa menggunakan layana tersebut anda perlu lebih dulu melakukan pendaftaran. Cara aktifkan tokopedia paylater yang akan kami bagikan ini adalah menggunakan layanan Gopay, anda bisa menggunakan layanan dari perusahaan lain dengan beberapa penyesuaian.

  • Buka aplikasi Tokopedia, apabila belum login maka lakukan login dan Klik “Banner GoPayLater”
  • Selanjutnya klik pada “Sambungkan Sekarang” agar layanan tersebut muncul pada metode pembayaran akun anda
  • Pastikan juga bahwa nomor telpon yang anda gunakan sama dengan yang sudah anda daftarkan pada aplikasi GoPayLater. Lalu klik “Lanjut”.
  • Masukan pin tokopedia paylater anda
  • Masukkan juga kode OTP yang akan anda terima pada SMS di nomor anda dan klik “Konfirmasi”.
  • Masukkan kembali PIN GoPayLater yang telah anda buat sebelumnya dan Kemudian klik “Konfirmasi”.
  • Berhasil anda layanan Paylater tokopedia sudah sepenuhnya bisa anda gunakan

Perlu anda ingat dalam melakukan aktivasi anda juga harus melakukan aktivasi pada akun Gojek Paylater anda lebih dulu dengan melakukan selfie menggunakan foto KTP. Apabila anda belum mengaktifkannya maka layanan ini juga tidak bisa anda aktifkan.

Cara aktifkan paylater tokopedia Via Gojek

Sebelum melakukan aktivasi Tokopedia Paylater anda juga perlu melakukan beberapa penyesuaian pada aplikasi Gojek anda seperti berikut ini.

  • Buka aplikasi dan Lakukan Login 
  • Setelahnya Klik “GoPayLater”, dan akan muncul menu untuk memasukkan kode OTP 
  • Kode tersebut sebelumnya sudah anda dapatkan pada menu SMS di nomor anda 
  • Jangan lupa untuk membaca setiap informasi dan ketentuan yang tertera lalu klik “Daftar Sekarang”.
  • Lengkapi data diri anda dan jangan lupa untuk unggah foto KTP sekaligus foto lagi untuk selfie menggunakan KTP.
  • Upload semua data tersebut dan klik “Oke, lanjut”.
  • Terakhir lakukan TTD atau Tanda Tangan Digital di aplikasi Gojek.
  • Berhasil dan layanan Paylater pada Gojek sudah aktif

Dengan menggunakan beberapa langkah Cara aktifkan paylater tokopedia maka Tokopedia Paylater sudah bisa anda gunakan untuk berbelanja atau membeli yang anda inginkan.