Cara membuat kartu kredit Mandiri atau Cara buat kartu kredit mandiri dan syarat bikin kartu kredit mandiri 2022

Cara Membuat Kartu Kredit Mandiri

Dengan semakin meningkatnya taraf ekonomi masyarakat, penggunaan kartu kredit pun semakin marak digunakan. Terutama, dengan semakin maraknya aktivitas belanja online di tahun 2022 yang memungkinkan Anda untuk menggunakan kartu kredit secara online untuk berbelanja. Kartu kredit Mandiri merupakan salah satu produk credit card yang cukup banyak digunakan masyarakat Indonesia. Bank Mandiri memang merupakan salah satu bank terbaik di Indonesia yang menawarkan beragam produk kartu kredit. Cara membuat kartu kredit Mandiri yang sangat mudah juga membuat semakin banyak orang yang memilih kartu kredit dari Bank Mandiri. Apakah Anda tertarik untuk membuat kartu kredit Mandiri untuk beragam kebutuhan? Simak ulasan cara bikin kartu kredit mandiri berikut ini.

Syarat Membuat Kartu Kredit Mandiri

Sebelum Anda mengetahui cara membuat kartu kredit Mandiri, tentunya ada satu hal penting yang wajib untuk diketahui. Hal tersebut adalah sejumlah syarat bikin kartu kredit mandiri. Pastikan untuk membaca dan memenuhi sejumlah persyaratan berikut ini agar proses pembuatan kartu kredit di Bank Mandiri menjadi semakin lancar:

  • Anda wajib berusia minimum 21 tahun (berlaku untuk pemegang kartu kredit Mandiri utama). Sedangkan, kartu kredit tambahan bisa dibuat dengan syarat usia pemohon minimum 17 tahun
  • Anda wajib melampirkan sejumlah dokumen yang diperlukan. Dokumen tersebut antara lain: Kartu Tanda Penduduk (KTP), slip gaji (bagi Anda yang berprofesi sebagai karyawan), Surat Izin Usaha bagi Anda yang berprofesi sebagai wirausahawan, atau Surat Izin Profesi untuk kalangan tenaga profesional
  • Anda juga perlu untuk melampirkan dokumen tambahan berupa NPWP (dokumen ini dibutuhkan untuk cara buat kartu kredit mandiri dengan limit kartu di atas Rp 50 juta)
  • Menyertakan alamat email dan nomor telepon aktif yang nantinya akan menjadi media bagi pihak Bank Mandiri untuk menghubungi Anda 

Cara Buat Kartu Kredit Mandiri Tanpa Slip Gaji

Seperti yang diulas singkat di atas, salah satu syarat buat kartu kredit Mandiri adalah Anda wajib melampirkan slip gaji. Namun, tak jarang Anda yang berprofesi sebagai non pegawai juga ingin memiliki kartu kredit Mandiri. Untungnya, kartu kredit Mandiri tetap membuka peluang bagi Anda yang tidak berprofesi sebagai karyawan atau pegawai untuk membuka kartu kredit. Membuat kartu kredit di Bank Mandiri memang menjadi hak bagi seluruh nasabah, terlepas dari profesi yang dijalaninya. Berikut adalah ulasan lengkap mengenai cara membuat kartu kredit Mandiri tanpa harus melampirkan slip gaji.

  • Buat Rekening Tabungan di Bank Mandiri

Salah satu cara bikin kartu kredit mandiri yang termudah adalah dengan membuat rekening tabungan di Bank Mandiri. Gunakan rekening kartu tersebut untuk menampung uang upah dari jerih payah Anda. Anda juga bisa memakai rekening tersebut sebagai rekening tabungan yang diisi setiap bulan. Dengan memiliki rekening tabungan dari Bank Mandiri, pihak bank akan dapat mengetahui stabil tidaknya serta sehat tidaknya pola keuangan Anda. Dengan melihat rekam jejak tersebut, maka pihak Bank Mandiri bisa menilai apakah Anda berhak serta mampu untuk membayar kartu kredit Mandiri atau tidak.

  • Memilih Jenis Kartu Kredit Mandiri dengan Jaminan

Cara membuat kartu kredit Mandiri lainnya yang bisa Anda coba adalah dengan memilih jenis kartu kredit yang dilengkapi dengan jaminan. Jaminan yang dimaksud di sini adalah tabungan deposito. Dengan menggunakan tabungan deposito, maka pihak bank akan dapat mengetahui pola keuangan yang Anda miliki. Apabila pola keuangan tersebut bagus, maka pihak bank biasanya tidak akan segan memberikan izin penerbitan kartu kredit. 

Membuat rekening deposito memang sedikit merepotkan dengan sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi. Selain itu, Anda juga harus membuat rekening deposito tersebut pada bank yang sama. Jika Anda tidak keberatan untuk meluangkan sedikit waktu ekstra, maka tak ada salahnya untuk mencoba cara membuat kartu kredit Mandiri ini.

  • Mengajukan Kartu Kredit di Kota Asal

Cara membuat kartu kredit Mandiri yang terakhir adalah dengan membuat kartu di kota asal. Metode ini bisa dibilang termasuk yang paling mudah. Karena, Anda hanya perlu membuat kartu kredit di kantor cabang Bank Mandiri terdekat di kota tempat tinggal Anda. Pihak Bank Mandiri akan melakukan tahap survey, dan apabila Anda lolos, maka kartu kredit dari Bank Mandiri akan segera menjadi milik Anda.